Teknik Yoga Tantra untuk seks lebih bergairah

Seks dalam Tantra bukan mengumbar nafsu, tapi 'menghadirkan' Tuhan di tempat tidur. Seks adalah energi. Maka tergantung pada Anda, apakah ingin menjadikan nya energi suci atau sesuatu yang dangkal. Berikut latihan-latihan yoga yang menenangkan, melatih kelenturan dan meningkatkan vitalitas menuju bahagia lahir batin.

Yoga berasal dari kata bahasa Sansekerta yug, yang artinya menyatu. Pada Hatha Yoga, persatuan antara pikiran dan tubuh digambarkan melalui latihan-latihan fisik yang disebut asana. Khususnya dalam Yoga Tantra, harmoni dan keseimbangan dicapai melalui persatuan seksual antara pria dan wanita.

Latihan-latihan ini bisa membuat perasaan tenang dan melatih kelenturan yang diperlukan dalam bercinta. Cara bernapas yang benar dapat membawa vitalitas dan energi tambahan terhadap aktivitas seksual yang Anda lakukan bersama pasangan. Gerakan-gerakannya yang menekuk atau memilin akan merangsang organ-organ bagian dalam dan melancarkan aliran oksigen dalam darah, sehingga bisa meremajakan kembali sel-sel dalam tubuh Anda.

Pemanasan

Agar tidak terjadi cidera, penting melakukan pemanasan. Bergeraklah dengan lembut dan bernapaslah secara mendalam.

1. Berdiri dengan kedua kaki dibuka lebar melebihi bahu. Tarik perut dan dan pantat Anda. Dan bernapaskan secara dalam dan lambat. Tautkan jari-jari Anda ke depan tubuh dengan telapak tangan menghadap ke depan. Renggangkan kedua lengan ANda. Badan tetap tegap. Tahan 5-8 hitungan.

2. Tarik napas, kemudian angkat kedua lengan Anda yang masih bertaut ke atas kepala. Renggangkan. Pandangan ke atas. Tahan posisi ini selama 5-8 hitungan, lalu perlahan turunkan.

3. Tarik napas, lalu renggangkan tubuh Anda di samping. Tangan kiri turun perlahan sampai pada betis, lalu peganglah betis Anda, sementara tangan kanan ditarik ke samping kiri melampaui kepala dengan ujung jari meruncing. Dekatkan tangan kanan Anda ini pada telinga. Tahan posisi ini 5-8 hitungan, dan lakukan lagi dengan arah yang berlawanan.

Latihan untuk Menjaga Keseimbangan

Berikut ini adalah salah satu pose untuk menjaga keseimbangan. Bermanfaat membantu memusatkan perhatian dan pikiran ketika Anda bercinta dengan pasangan.

Berdiri dengan kedua kaki dibuka lebar melebihi bahu. Tempatkan kedua tangan Anda di punggung dengan telapak tangan saling berhadapan, sehingga dada Anda terbuka. Kemudian putar badan Anda ke samping, sehingga otomatis kaki Anda pun berputar ke samping. Rasakan peregangan pada tangan, bahu, perut, dan kaki. Jagalah agar wajah dan leher tetap rileks. Tahan posisi ini selama 58 hitungan.

Peregangan Duduk

Latihan peregangan pada panggul membantu menguatkan organ-organ seks dan mencegah agar dinding vagina tidak kendur.

Duduk dilantai dengan kedua kaki dilipat ke belakang, namun jagalah agar kedua lutut tetap saling menempel. Kedua tangan memegang ujung-ujung kaki, namun siku jangan dikunci. Punggung tegak. Bernafaslah secara teratur dan mendalam. Tahan posisi ini selama 5-8 hitungan.

Pose Kobra

Latihan ini memelihara tulang belakang agar tetap lentur, dan dapat menyetel pusat-pusat seks di tulang belakang dan organ-organ panggul, juga merangsang saraf-saraf sensorik.

Mulailah dengan berbaring telungkup. Perut menempel di lantai. Tarik napas secara perlahan dan mendalam, lalu angkat bagian atas badan. Kedua tangan menopang di lantai, namun jangan mengunci siku. Ujung kaki diruncingkan. Kepala sedikit menengadah. Tahan posisi ini 5-8 hitungan.

Peregangan Duduk

Latihan ini bermanfiaat memperbaiki sistem sirkulasi dan saraf otot di seluruh panggul. Jika dikerjakan oleh laki-laki akan menguatkan sperma, dan jika dikerjakan oleh perempuan akan menguatkan indung telur.

1. Duduk tegak. Kedua kaki dibuka lebar-lebar. Rasakan peregangannya. Condongkan badan ke arah kiri, dan pegang telapak kaki kiri dengan dengan tangan kiri. Lalu tarik tangan kanan ke arah kiri melampaui kepala dengan ujung jari meruncing. Rasakan peregangannya. Bernapaslah secara perlahan dan mendalam. Tahan posisi tersebut 5-8 hitungan. Ulangi dengan arah yang berlawanan.

2. Masih duduk dengan kaki terbuka lebar, sekarang tundukkan badan Anda ke arah depan. Kedua tangan dijulurkan ke depan, lurus, dengan telapak tangan menapak di lantai. Rasakan peregangannya. Bernapaslah secara perlahan dan mendalam. Tahan posisi tersebut 5-8 hitungan.